RHK Sabtu 5 Oktober 2013

0
1046

Tunaikanlah tugas pelayananmu

2 Timotius 4:5

Masih ingat renungan pada hari Rabu yang lalu? Kita semua adlah pelayan Kristus, tidak memandang siapa kita, apa pekerjaan kita. Pembacaan hari ini mengingatkan kita untuk bagaimana menjadi seorang pelayan, dengan terlebih dahulu mampu menguasai diri dan terus sabar dalam menanggung penderitaan. Sebagai manusia, tidak jarang pengendalian diri atau penguasaan diri susah sekali kita lakukan. Akibat dari tidak mampu mengendalikan diri tersebut adalah penyesalan terhadap suatu perbuatan fatal.

Sebagai orang Kristen kita diingatkan untuk dapat menguasai diri dengan tetap berpegang pada ajaran atau apa yang dibertakan dalam firman Tuhan. Pikiran atau perasaan kita janganlah mengendalikan hidup kita, tetapi seharusnya diri kitalah yang mengendalikan semuanya dengan terus menanamkan buah-buah firman Tuhan.

Hal berikutnya adalah sabar dalam menanggung penderitaan. Mengingat setiap penderitaan yang dialami bertujuan untuk menguji kemurnian iman kita (1 Petrus 1:7). Pada akhirnya ketika kita sudah mampu menguasai diri dan sudah memahami setiap peristiwa dalam hidup sebagai pengalaman iman yang menguatkan, maka tunaikanlah tugas melayani Tuhan dengan sungguh dimana dan kapan saja kita berada. Amin.

Doa: Mampukanlah kami Tuhan untuk menunaikan tugas pelayanan demi pertumbuhan dan perkembangan gereja-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here