RHK Sabtu, 7 April 2018

0
1785

Kebangkitan Yang Mengubahkan

Markus 16:8

Sikap takut, gentar, sering menjadi penghalang atau batu sandungan bagi seseorang dalam menghadapi sesuatu. Ketakutan yang berlebihan kadangkala membuat seseorang ada dalam berbagai kegagalan. Perasaan takut, kuatir, biasa terjadi tetapi tidak boleh menghalangi keinginan kita untuk melakukan sesuatu.

Murid-murid mengalami ketakutan, kegentaran yang luar biasa hebat, ketika melihat apa yang terjadi di kubur, mereka sampai sampai tak dapat berkata apa-apa. Tapi keadaan itu ternyata tidak sampai berlarut-larut, malah keadaan itu membuat mereka lebih bersemangat lagi untuk memberitakan Injil dari Timur sampai ke Barat. Kebangkitan Yesus telah mengubah sikap hidup mereka menjadi murid-murid yang lebih berani lagi, lebih yakin lagi. Apalagi setelah mereka bertemu dengan Tuhan Yesus sendiri. Semua ketakutan hilang.

Sebagai keluarga Kristen kita tidak boleh takut, gentar hadapi hidup ini. Kita harus berani hadapi sebab kita punya Tuhan Yesus Kristus yang hebat. Tuhan Yesus sanggup menolong kita apalagi jika kita menjadi saksi Kristus dalam memberitakan kebangkitan-Nya. Kita harus berani mengubah kebiasaan-kebiasan yang mera-gukan kuasa Tuhan dalam hidup ini, dengan cara mendekatkan diri kepada Tuhan.  Amin.

Doa: Ya Tuhan dekatkanlah kami kepada-Mu, sehingga hidup keluarga kami akan selalu menjadi kuat dalam bersaksi, bersekutu dan melayani dalam sukacita iman. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here