RHK Sabtu, 8 Agustus 2015

0
2273

Keluarga adalah Umat Allah

Yehezkiel 37:23 

Keluarga yang beragama belum tentu sebagai keluarga yang berTuhan tetapi keluarga yang berTuhan pasti adalah keluarga yang beragama. Ungkapan ini terjadi sebagai refleksi dari banyaknya keluarga yang mengaku beragama tapi mela-kukan apa yang jahat dalam kehidupan sehari-hari, misalnya judi, dusta, mabuk-mabukan, seks bebas, hubungan gelap, ramalan, opo-opo dan perlakuan jahat lainnya; Kalau keluarga berTuhan pasti hidup sesuai kehendak Tuhan.

Tuhan sendiri – sesuai ayat yang kita baca – mengata-kan bahwa umat yang ber-Tuhan kepada-Nya mempunyai tanda-tanda yang bisa dilihat seperti: tidak menajiskan diri dengan berhala atau dengan semua pelanggaran mereka. Tuhan akan melepaskan mereka dari segala penyelewengan dengan mana mereka berbuat dosa. Sehingga mereka menjadi umat Tuhan dan Tuhan menjadi Allah mereka.

Sebagai keluarga Kristen yang berTuhan dalam Yesus Kristus mari kita menampakkan cara hidup sesuai kehendak-Nya, supaya Ia selalu menolong dan memberkati kita. Kita adalah umat-Nya dan Ia adalah Allah kita. Amin.

Doa: ya Tuhan Allah, kami bersyukur untuk firman-Mu yang mengingatkan kami supaya hidup sesuai kehendak-Mu. Terpujilah Engkau Allah kami, sumber hidup dan keselamatan kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here