RHK Sabtu, 9 April 2016

0
1829

Menjadi Keluarga Yang Bersaksi

Lukas 24: 32-35 

Ada penelitian yang telah dilakukan oleh sekelompok orang pemerhati kehidupan bergereja. Dalam penelitian me-reka, disebutkan bahwa warga gereja, sangat hebat dari aspek persekutuan. Lihat saja hampir tiada hari tanpa beribadah. Hari minggu di gedung gereja, hari Senin sampai Sabtu dalam ibadah Kategorial BIPRA (Bapa, Ibu, Pemuda, Remaja dan Anak), ibadah Lansia, ibadah kolom dan ibadah-ibadah lain-nya seperti Lingkungan, rukun-rukun, instansi dan lain sebagainya,  tetapi lemah pada aspek kesaksian (Marturia), yang menyaksikan siapa Yesus kepada orang lain melalui perkataan dan perbuatan sehari-hari.

Sebagai murid-murid yang telah mengenal Yesus karena perjumpaan pribadi dengan Yesus, mereka kembali berkumpul dan bersekutu dengan murid-murid yang lain di Yerusalem. Selanjutnya mereka saling memberi kesaksian atau menceriterakan tentang Yesus. Murid yang lain menga-takan bahwa sesungguhnya Yesus telah bangkit dan telah menampakkan diri kepada Simon. Dan kedua orang itu, juga menceriterakan apa yang terjadi di tengah jalan dan bagai-mana mereka mengenal Dia pada waktu Ia memecah-mecahkan roti.

Belajar dari bagian Alkitab ini, maka kita diajak untuk menjadi keluarga Kristen yang bukan hanya tahu beribadah, tetapi juga harus tahu bersaksi tentang Tuhan Yesus. Tentang siapa Yesus, karya dan berkat-berkat-Nya bagi orang berdosa yang mendapatkan keselamatan. Cara bersaksi yang dapat kita lakukan antara lain saling mengajak untuk tekun berdoa, beribadah dan membaca firman. Saling membantu, melayani, menguatkan dan memaafkan. Juga dengan bekerja keras,  giat belajar, rajin menabung dan menjadi teladan untuk orang lain sebagai orang-orang yang sudah diselamatkan Tuhan. Amin.

Doa: Bapa di Sorga, kami mengucap syukur kepada-Mu, karena keselamatan yang Engkau karuniakan dalam Yesus. Tolonglah kami untuk setia beribadah dan mampu bersaksi tentang karya selamat-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here