RHK Sabtu, 9 Juli 2016

0
1499

Umat yang Tahu Mengucap Syukur

Kolose 1:13-14 

          Bagian akhir dari doa Paulus, ia mengajak jemaat Kolose untuk memahami bahwa kasih Allah telah melepaskan mereka dari kuasa kegelapan. Inilah yang membuka jalan bagi pan-dangan yang dalam tentang kasih Kristus. Kata melepaskan adalah gambaran orang yang diberi kebebasan dan memperolah kemenangan atas musuh. Kuasa kegelapan adalah musuh orang percaya dan oleh kasih Kristus kita dilepaskan, dibebaskan, dimenangkan dan diluputkan. Inilah anugerah Tuhan pada kita, yakni kita dipindahkan kepada kerajaan-Nya dan ini didapat karena kita ditebus dan diampuni-Nya dari dosa. Penebusan berarti membebaskan kita dari kekuasaan dosa dan pengam-punan adalah pembebasan dari kesalahan dosa.

Sebagai keluarga Kristen, tentulah kita mengucap syukur kepada Tuhan Yesus Kristus, yang telah melepaskan dan membebaskan kita dari hukuman dosa. Kita bersyukur karena kasih-Nya sehingga kita dapat menikmati kehidupan yang diberkati, terpelihara dan dihindarkan dari segala kuasa kegelapan. Karena itu jangan kita berhenti berdoa, sebab doa adalah juga kekuatan menghadapi segala bentuk tantangan dan pergumulan. Orang yang menikmati pembebasan dan pengampunan dosa adalah orang yang selalu bersyukur kepada Tuhan dengan cara bersekutu, bersaksi dan melayani. Amin.

Doa: Ya Tuhan hari ini kami bersyukur kepada-Mu, karena Engkau telah menebus dan mengampuni kesalahan dan dosa kami. Terima kasih ya Tuhan atas kebaikan-Mu bagi kami. Kiranya kami semakin setia dan taat kepada-Mu, dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here