RHK Sabtu, 9 September 2017

0
1453

Tuhan Sumber Pemberitaan

Yesaya 42:9

Pelayanan seorang hamba Tuhan, selain menyampaikan berita sukacita yaitu keselamatan di dalam Kristus, ia juga harus menyampaikan pesan Firman tentang penghukuman Tuhan. Dalam bagian Alkitab ini ditunjukkan bahwa hamba Tuhan berperan untuk menopang dan menegakkan orang-orang yang berputus asa dan kehilangan pengharapan. Itu berarti tugas misioner seorang hamba Tuhan ialah menghadirkan keadilan dan kebenaran dalam prinsip  ke-Ilahi-an. Dengan demikian, maka realitas visi dan misi seorang hamba Tuhan seutuhnya berasal dari Tuhan Allah.

Tuhan Allah adalah Pribadi yang menegaskan bahwa pilihan-Nya bagi seorang pelayan Tuhan adalah untuk mewujudkan rencana mulia, yaitu sang hamba Tuhan akan terus menerima pemberitaan Firman-Nya yang disampaikan dari masa ke masa. Dengan kuasa dan kebenaran Firman Tuhan, seorang pelayan Tuhan hidup dan melakukan tugas kepela-yanan terhadap umat yang dipercayakan Tuhan kepadanya. Jadi, seorang pelayan Tuhan maupun jemaat adalah milik Tuhan, yang dikasihi, dibenarkan dan diselamatkan-Nya.

Sebagai keluarga yang terus belajar Firman, marilah kita terus mengandalkan Tuhan Yesus, sumber pemberitaan Firman yang benar. Supaya kita dapat melakukan apa yang dikehendaki Tuhan melalui Firman-Nya dan menjauhkan diri dari segala sesuatu yang tidak disukai-Nya. Amin.

Doa:  Bapa di Sorga, Engkaulah Sumber Pemberitaan kami. Ajar kami untuk terus hidup menurut kehendak-Mu dan menjauhkan diri dari segala sesuatu yang Engkau tidak sukai. Demi Kristus, kami berdoa. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here