RHK Selasa, 1 Maret 2016

0
1887

Kepedulian Yesus

Wahyu 2:9a

Tak dapat disangkal bahwa tidak ada manusia yang tidak memiliki pergumulan. Berat ataupun tidak. Apa yang kita rasakan saat bergumul? Pada umumnya ketika ada pergumulan, kita mengharapkan ada teman yang mendam-pingi kita; tempat untuk menyampaikan apa yang kita rasakan (tempat curhat). Kita akan merasa terhibur dan kuat jika ada orang yang mau mendengar segala keluh kesah kita, entah sahabat itu sanggup memberi solusi ataupun tidak. Tapi jika mereka mau memahami, maka kita akan terhibur.

Pergumulan jemaat Smirna sungguh luar biasa. Penganiayaan, pemenjaraan, perampokan, fitnah sampai pembunuhan menjadi bagian hidup mereka. Barangkali satu pertanyaan mengapa mereka harus menderita padahal Yesus Allah yang berkuasa. Tak dapat disangkal, dalam situasi seperti ini jemaat merasa seakan telah ditinggalkan.

Penderitaan sering melemahkan iman orang percaya, tetapi orang percaya harus menyadari bahwa penderitaan dapat menimpa semua manusia. Akan tetapi bagi orang percaya, Yesus adalah pribadi yang sungguh memahami kita. Dia tahu segala keadaan kita. Yesus berkata: “Aku tahu…” – tahu segala sesuatu- Yesus sungguh memahami keadaan kita. Susah ataupun senang, kaya ataupun miskin, Yesus tahu segalanya. Tapi yang paling indah adalah Yesus sungguh menghargai kita. Setiap orang yang setia, dihargai dan dipuji Yesus. Bahkan dipandang kaya di hadapan-Nya. Amin.

Doa:  Ya Tuhan, buatlah hidup kami dipenuhi rasa syukur, sebab ternyata kami tidak sendiri di dunia ini. Ternyata Engkau ada di segala langkah hidup kami dan memelihara kami. Terpuji nama-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here