RHK Selasa, 11 Desember 2018

0
584
Pertobatan yang Mendatangkan Kesenangan
Ayub 22:24-26

Orang percaya tidak lepas dari masalah dan pergumulan. Banyak orang menyimpang dari perintah dan kehendak Tuhan, sehingga terkadang keluarga mengalami krisis iman dan hubungan menjadi tidak harmonis. Firman Tuhan hari ini mengajak kita untuk bertobat jika kita telah menyimpang dari kehendak Tuhan. Hidup dalam pertobatan berarti hidup yang menjauhkan diri dari perbuatan: curang, angkuh, iri hati, som-bong, dengki, tidak mengandalkan diri sendiri dan tidak bergantung pada kesenangan duniawi, maka janji firman Tuhan adalah kita akan mengalami dan menikmati kesenangan, yaitu kesenangan bersama Tuhan yang Maha kuasa.

Melalui perayaan minggu Adven ini sebagai keluarga, marilah kita jadikan sebagai  momentum persiapan  dan refleksi pribadi dalam menyambut  Natal dengan sukacita iman, sambil bertekad untuk terus berbenah diri, hidup dalam pembaharuan iman, sehingga perayaan minggu Adven ini  akan  kita maknai dengan hidup jauh dari perbuatan-perbuatan dosa. Karena terang Tuhan Yesus Kristus Sang Putra Natal akan menyinari perjalanan  kehidupan keluarga kita kini dan di sini. Amin.

Doa: Tuhan kami bersyukur karena hari ini Engkau berkenan mengingatkan kami untuk hidup dalam pertobatan, jauhkan kami dari cara hidup yang tidak berkenan kepadaMu, jadikanlah perayaan minggu Adven ini sebagai kesempatan untuk hidup dalam pembaharuan iman. Amin.