RHK Selasa, 12 Januari 2016

1
2301

Tiap Langkahku Diatur Oleh Tuhan

1 Samuel 2:9a

Keluarga yang diberkati Tuhan, coba simak lirik lagu ini NKB 188 ini, “Tiap langkahku diatur oleh Tuhan dan tangan kasihNya membimbingku, di tengah badai dunia menakutkan hatiku tetap tenang teduh, tiap langkahku ku tahu Tuhan yang pimpin ke tempat tinggi ku dihentarNya, hingga sekali nanti aku tiba di rumah Bapa surga yang kekal”. Lagu ini diciptakan oleh Elmo Mercer dengan judul asli “each step I take” dan diindonesiakan oleh K. P. Nugroho. Lagu ini diciptakan oleh Elmo pada tahun 1981 saat pelayan penginjilan di Korea Selatan, dengan melihat bagaimana derita orang-orang Kristen di Korea Selatan namun yang tetap bertahan untuk percaya pada Tuhan, sehingga Tuhan beracara di Korea Selatan dengan memberkati  negara itu secara luar biasa sebagai upah ketaatan dari orang percaya yang setia di sana. Mereka mengakui bahwa dalam penderitaan mereka mengalami bahwa tiap langkah-langkah kehidupan mereka diatur oleh Tuhan, sebab itu mereka tidak menyerah, putus asa dan berhenti percaya kepada Tuhan dalam pengalaman derita. Melainkan dengan setia dan berani tetap meyakini Tuhan yang menuntun di tengah aniaya dan derita.

Keluarga yang diberkati Tuhan, sudahkah hari ini kita melihat Tangan Tuhan yang menuntun langkah kehidupan keluarga kita? Sehingga walau badai dan gelombang derita datang menerjang, kita tetap melangkah dengan setia mengimaniNya? Belajar dari firman Tuhan, Hana memberi-tahukan kepada kita seperti keyakinan orang Kristen di Korea Selatan bahwa langkah kaki orang-orang yang dikasihi-Nya dilindungi-Nya. Amin.

Doa: Tuhan pimpinlah dan tuntunlah langkah kehidupan keluarga kami sejak hari ini dan sampai selama-lamanya di dalam pemeliharaanMu yang ajaib, heran dan penuh kuasa. Amin.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here