RHK Selasa, 13 Okotber 2015

0
1990

Membangun Iman di akhir zaman

Daniel 12:2 

Sebagai orang Kristen, iman kita harus digunakan sebagai pedoman untuk suatu kehidupan yang berkenan kepada Allah. Itu berarti yang diharapkan Allah ialah kualitas iman yang sesuai dengan apa yang telah difirmankan-Nya melalui para nabi.

Bacaan Alkitab kita hari ini mengajak kita untuk memahami kehidupan percaya kita terhadap realitas yang Allah perlihatkan yaitu orang yang akan diselamatkan dan orang yang akan binasa.

Nah, realitas kehidupan yang dinubuatkan oleh nabi Daniel ini, menyebutkan bahwa orang yang dibangkitkan dari dalam debu dapat dipahami sebagai kebangkitan orang mati, maka inilah kebesaran iman Kristen yang dibentuk atas dasar kebenaran firman-Nya yang dipercayai mampu membuka tabir rahasia Allah baik pada masa lampau, kini dan nanti.

Karena itu, sekarang ini masing-masing orang bertanggungjawab untuk apa yang telah dibuat dalam kehidupannya dan firman Tuhan mengatakan “yang setia dan taat kepada Tuhan akan mendapat hidup yang kekal, sedangkan sebaliknya yang tidak setia, tidak taat kepada Allah akan mengalami kehinaan dan kengerian kekal”. Mari kita bangun iman di akhir zaman ini. Amin.

Doa: Ya Tuhan, tuntunlah kami pada jalan dan hidup yang percaya untuk selalu taat dan setia kepada kehendak dan kuasa-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here