RHK Selasa, 14 Agustus 2018

0
1892

Mengasihi Seorang Sahabat

1 Samuel 20:8

Seorang sahabat ialah seseorang yang memberikan perlin-dungan bagi sahabatnya yang mengalami ancaman atau ba-haya, seperti Yonatan yang memberikan perlindungan kepada Daud dari kemarahan raja Saul ayah Yonatan yang berupaya untuk membunuh Daud. Mengapa kita memberikan perlin-dungan bagi sesama manusia? Karena Tuhan Allah adalah tem-pat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kese-sakan sangat terbukti (Mazmur 46:2). Tuhan Allah selalu melin-dungi umat yang dikasihi-Nya, perlindungan-Nya selalu berlang-sung terus tanpa batas. Perlindungan yang sejati kepada umat-Nya, karena Dia mengasihi kita dan mempedulikan kita setiap saat dan waktu.

Suami adalah kepala keluarga dan isteri serta anak-anak adalah anggotanya, dan hal ini sama seperti Kristus yang adalah kepala dan jemaat adalah anggotanya. Fungsi kepala di sini adalah untuk memberikan perlindungan kepada istri atau anak-anak, dan seperti Tuhan Yesus melindungi jemaat-Nya. Karena itu sebagaimana jemaat tunduk kepada Kristus, demikian jugalah isteri tunduk kepada suami dalam segala sesuatu yang dilakukan dalam kasih (Efesus 5:23-28). Kewajiban untuk saling melin-dungi dan mengasihi adalah jawaban orang percaya terhadap Firman Tuhan ini. Jadilah pelindung dalam keluarga, karena Tuhan Yesuspun selalu melindungi setiap umat yang dikasihi-Nya. Amin.

Doa: Tuhan Yesus, Engkaulah segalanya dalam hidup, berilah perlindungan dalam perjalanan hidup kami, agar kami selalu penuh sukacita dan tentram menjalani hidup ini, karena Engkaulah perlindungan kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here