RHK Selasa, 15 September 2015

0
2444

Kehidupan Kristen yang Berbuah

Yohanes 15:2 

 Di berbagai tempat, kita banyak menemukan orang yang mengaku percaya, tetapi hidupnya tidak menampakkan bahwa dia adalah pengikut Yesus. Padahal sebagai orang Kristen, kita harus menampakkan buah dari iman kita kepada Yesus Kristus.  Keistimewaan dari pohon anggur adalah harus dirawat/dibersihkan supaya dapat berbuah. Perawatan yang sedemikian rupa dan seksama akan menghasilkan buah. Pemangkasan adalah cara menumbuhkan tunas baru supaya menghasilkan tunas baru. Setelah tunas bertumbuh akan menghasilkan buah, seiring dengan daun yang baru.

Betapa manisnya dan indahnya kita sebagai orang Kristen digambarkan seperti cabang yang keluar dari Pokok/ Pohon yaitu Tuhan Yesus yang dipelihara oleh Sang Pemilik yakni Bapa. Dia-lah yang menjamin pertumbuhan dan kelangsungan gereja dan rumah tangga kita. Apabila pohon tidak berbuah maka tentu pemilik berhak untuk membersih-kan, memangkas cabang pohon tersebut supaya kelak dapat menghasilkan buah. Seperti kata firman Tuhan: “Kapak sudah tersedia pada akar pohon dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api” (Luk. 2:9). Tuhan menghendaki orang Kristen supaya berbuah. Dengan demikian kehidupan kita akan bermakna dan dapat menjadi berkat. Amin. 

Doa: Tuhan terima kasih untuk pengertian yang Engkau berikan kepada kami. Biarlah kehidupan rohani kami semakin berbuah lebat. Menjadi berkat bagi  banyak orang. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here