RHk Selasa, 16 Oktober 2013

0
1264

Janji Tuhan Kepada Umat-Nya

Kejadian 12 : 2

 

Perintah Tuhan kepada Abraham dibarengi oleh 4 janji yang dinyatakan oleh-Nya, yakni :

        –  Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar

        –  Dan Aku akan memberkati engkau,

        –  Dan Aku akan membuat namamu masyur,

         – Dan engkau akan menjadi berkat

 

Kata penghubung “dan” yang dipakai, menandakan bahwa keempat janji ini adalah kesatuan yang untuh dan tidak terpisahkan. Ini berarti Abram akan memperoleh penggenapan janji itu secara keseluruhan, bukan hanya satu bagain saja.

Ketika menerima janji Tuhan, Abram dengan setia melakukan akan perintah Tuhan. Tuhan yang berjanji kepada Abram adalah Tuhan yang setia. Kesetian-Nya telah terbukti. Janji Tuhan berlangsung secara turun-temurun, artinya keturunan Abram pun akan menikmati janji Tuhan.

Sebagai orang percaya kita meneriman bawah Tuhan yang menyatakan diri kepada Abraham adalah Tuhan yang menyatakan diri dalam Yesus Kristus. Dengan demikian kita pun menerima janji Tuhan sebagaimana, oleh karena iman di dalam Yesus Kristus.

Kita semua adalah keturunan Abram (Abraham), bapa segala orang percaya. Tuhan telah berjanji untuk beserta dengan kita. Jaji Tuhan ya dan amin. Marilah sebagai keluarga Kristen kita tetap setia kepada Tuhan, karena ia yang berjanji adalah Allah yang tetap setia menepati janji-Nya. Amin

 

Doa : Ya Tuhan, mampukanlah kami untuk tetap taat dan setia kepada-Mu ketika menghadapai setiap tantangan dan pergumulan hidup ini. Amin

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here