RHK Selasa 17 Desember 2013

0
1106

Indahnya persekutuan yang saling menyapa
1 Tesalonika 5:14

Suasana kehidupan yang saling menyapa, menasehati dan mengingatkan adalah hal yang dirindukan dan dikehendaki dalam persekutuan bersama. Sebab kalau suasana ini terjadi, persekutuan yang harmonis dapat tercipta sebagai mana yang diharapkan. Tetapi harus diakui bahwa dalam kebersamaan kita dapat saja berjumpa dengan sesama dengan gaya dan cara hidupnya yang berbeda bahkan ada yang bertentangan dengan kehendak Tuhan. Jujur harus kita katakan kadang kala dalam perjumpaan ada yang datang dan memancarkan keteladanan, tetapi juga ada yang menyebar “virus” yang merugikan. Ada yang membagi berkat tetapi juga ada yang menebar fitnah, dan lain-lain.

Tentang kehidupan yang seperti itu, Paulus memberi menasihati para pemimpin juga bagi persekutuan, “tegorlah mereka yang hidup dengan tidak tertib” sebab cara hidup yang seperti itu berpotensi merusak persekutuan dan kebersamaan seperti yang diharapkan bersama. Karena itu bagi terciptanya suatu tujuan yang mulia Paulus memberi nasihat agar tetap sabar, saling memberi penghiburan, dan membela mereka yang lemah sebagai persekutuan yang saling menyapa.

Semoga saat persiapan kita menjelang datangnya hari besar, kita tidak hanya sibuk dengan persiapan yang sifatnya material semata, tetapi juga mempersiapkan suatu persekutuan dankebersamaan yang harmonis, yang indah, dan yang sesuai dengan kehendak Kristus. Amin.

Doa: Ya Tuhan sesungguhnya tidak ada yang tersembunyi dihadapanMu. Ampunilah kami, jika Engkau mendapat kami tidak tertib dalam hidup, dan tolonglah kami agar terus belajar mencari kehendakMu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here