RHK Selasa, 17 Februari 2015

0
2144

Gembala Yang Membebaskan Dan Menebus

Yeremia 31:11 

            Siapapun tentu menghendaki hidup dalam kebebasan, apalagi dikaitkan dengan era keterbukaan sekarang ini, bahwa setiap anak bangsa bebas dan berdaulat untuk berpendapat maupun berkarya. Tetapi ada juga yang mengatakan: ”Janganlah kebebasan itu disalah-gunakan dengan semena-mena, melainkan harus diwujudkan secara bertanggung-jawab, yang dilandasi oleh kebenaran yang sungguh-sungguh memerdekakan”.

            Pembacaan Alkitab kita hari ini menceritakan tentang sisa-sisa bangsa Israel  keturunan Yakub yang masih hidup, yang dibebaskan dan ditebus oleh Tuhan Allah dari perhambaan oleh penguasa Asyur dan Babel yang terkenal kekuatannya, agar umat Israel kembali menikmati kehidupan yang layak, jasmani dan rohani.

            Kitapun sebagai keluarga tidak jarang terbelenggu oleh kuatnya kuasa-kuasa kegelapan dunia ini. Namun dalam keyakinan yang kuat (bersungguh-sungguh) kepada Tuhan sebagai Gembala, maka Ia akan membebaskan dan menebus kita domba-domba-Nya, sebab kasih-Nya kuat bagi kita. Amin.      

Doa: Ya Tuhan, kami bersyukur kepada-Mu, atas kebaikan-Mu sebagai Gembala yang berkenan menebus dan membebaskan kami dari belenggu kuasa-kuasa kegelapan dunia ini. Karuniakanlah kami kekuatan yang teguh dalam iman kepada-Mu, untuk mengambil bagian dalam tugas pembebasan bagi sesama kami yang masih bergumul oleh berbagai kondisi hidup yang membelenggu, sehingga merekapun dapat menikmati kehidupan sejahtera: jasmani dan rohani. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here