RHK Selasa, 18 Agustus 2015

0
2224

Pentingnya Kehadiran dan Hikmat dalam Keluarga

Yeremia 29:2 

          Dalam kehidupan keluarga yang terdiri dari bapa, ibu dan anak-anak akan terasa sepi kalau  jarang berada di rumah. Sehingga kasih sayang, interaksi keluarga kurang terasa dalam membina keluarga yang sejahtera. Demikian juga suatu desa atau kota tempat tinggal kita, jika tata ruangnya tidak diatur dengan baik, lalu lintas, jalan semrawut, maka akan terkesan buruk. Desa dan kota yang kurang baik dipengaruhi juga oleh pemimpin yang sering keluar daerah.

          Perilaku Yekhonya beserta ibu suri, pegawai istana dan pemuka, tukang pandai besi yang keluar dari Yerusalem menjadi contoh lemahnya pemerintahan yang ada di kota Yerusalem.

Dalam kehidupan keluarga tanpa kebersamaan dan kasih sayang sebagai pengikat yang kuat, keretakan dapat melemahkan dan menghancurkan keluarga kita. Oleh sebab itu kehadiran orang tua untuk menata keluarga dan hormatnya anak-anak pada orang tua dapat menjadikan keluarga kita bahagia. Amin.

Doa: Tuhan Yesus, kiranya Engkau memberkati desa dan  kota di mana kami tinggal dan berada. Berkatilah pemimpin kami supaya selalu hadir untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Amin.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here