RHK Selasa, 18 November 2014

0
1831

Menyesal dan Bertobat

1 Raja-raja 8:47-48

Bangsa Israel adalah bangsa yang dipilih Tuhan dan mereka banyak mendapatkan keistimewaan dari Tuhan dibandingkan bangsa lain. Dengan tujuan supaya mereka jadi berkat bagi bangsa-bangsa lain.  Bangsa Israel dalam perjalanan sejarah tak luput dari berbuat kesalahan dan  dosa. Inilah yang menjadi penyebab mereka di buang. Salamo dalam doanya memohon ketika mereka bertobat Tuhan mengasihani mereka.

Sebagaimana kehidupan bangsa Israel demikian juga kita saat ini, kita sudah tahu sesuatu adalah salah tapi terkadang kita sengaja melakukannya. Bahkan ketika kita melakukan kesalahan pada sesama, tidak ada kerendahan hati untuk mengakuinya. Hari ini kita sebagai keluarga Kristen diingatkan untuk belajar menyesal sekiranya kita telah melakukan kekeliruan, kesalahan dan dosa serta bersedia  dengan rendah hati mengakuinya kita harus bertobat dan berusaha untuk tidak melakukannya lagi dan memohon pengampunan pada Tuhan. Amin.

Doa: Tuhan Allah berilah kami kerelaan untuk selalu mau mengakui dosa-dosa kami, dan tuntun kami untuk terus-menerus hidup dalam pertobatan. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here