RHK Selasa, 19 Mei 2015

0
1615

Tuhan Tidak Menolak Doa Orang Benar

Mazmur 21:3

Kepercayaan umat atas kemurahan Tuhan dalam menjawab sebuah doa mengantar mereka pada perenungan tentang doa-doa yang dinaikkan raja kepada Allah. Bahwa Tuhan tidak pernah menolak doa sang raja. Tersirat juga, umat menyaksikan bagaimana raja yang dikasihi mereka yakni Daud, selalu datang  kepada Tuhan melalui permintaan doa dalam segala keadaan. Hasil jelas, Tuhan tidak pernah menolak sebuah doa.

Barangkali kita berpikir bagaimana dengan kehidupan kita sendiri? Adakah Tuhan tidak pernah menolak sebuah doa? Benar bahwa jawaban Tuhan atas doa kita tidak semuanya yang seturut kemauan kita. Yang pasti, Tuhan menjawab setiap doa. Sebab benarlah, ada saat Tuhan “segera” menjawab doa kita. Pada saat lain, Ia menjawab “tidak” untuk permintaan kita yang tidak sesuai kehendak-Nya. Dan pada saat yang lain Ia menjawab “tunggu” untuk sesuatu yang belum saatnya diberikan. Mungkin besok, atau pada saatnya nanti menurut kehendak-Nya. Karena kita percaya Ia selalu menjawab “indah pada waktunya”. Oleh sebab itu sebagai keluarga Kristen mari kita tetap berdoa tanpa jemu-jemu dalam keyakinan bahwa Tuhan pasti menjawab doa sesuai dengan kehendak-Nya. Amin.

Doa: Ya Tuhan berikanlah kami iman yang teguh untuk selalu percaya bahwa Engkau tidak pernah menolak doa kami. Di dalam setiap ungkapan hati kami, baik permohonan maupun ungkapan syukur, jadilah kehendak-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here