RHK Selasa, 2 Januari 2018

0
760

Tuhan Menyiapkan Pemimpin yang Baru

Ulangan 31:3-4

Dalam perkataan-perkataan Musa di hadapan umat Israel, Tuhan Allah yang ditonjolkan. Dalam ayat 3 dikatakan: “Tuhan, Allahmu, Dialah yang akan menyeberang di depanmu……..”. Musa tahu bahwa umat Israel berada dalam keadaan “kuatir dan takut”. Apakah mereka bisa aman dalam perjalanan lanjut ke tanah Perjanjian ketika mereka tidak bersama lagi dengan Musa.Musa telah dijadikan semacam “panglima Iman “ dan “panglima perang”, sehingga mereka kuatir dan takut apakah mereka bisa menang menghadapi “musuh-musuh” mereka.

Dengan ungkapan: Tuhan berada di depanmu” memberi penguatan bagi mereka dan juga memberi jaminan bahwa Yosua, seorang yang telah terlatih akan mengganti Musa yang memimpin mereka dari depan. Yosua, telah dipilih Tuhan Allah untuk memimpin umat Israel untuk membawa mereka ke tanah Perjanjian. “Tuhan pasti menepati janjil-Nya dan Tuhan pasti tidak salah memilih orang untuk menjadi alat-Nya”. Yosua adalah orang yang tepat untuk memimpin umat-Nya di hari-hari dan tahun-tahun ke depan.

Di tahun yang baru ini, marilah kita terus berpengharapan pada janji penyertaan Tuhan… bahwa Dia akan berjalan di depan kita. Ketika Tuhan berada di depan, kita tidak harus kuatir dan takut. Kita juga pemimpin di jemaat yakni para Syamas, Penatua, Guru Agama dan Pendeta. Biarlah keluarga kita tetap diberkati oleh Tuhan di tahun yang baru ini. Amin.

Doa: Terima kasih Tuhan untuk waktu ibadah keluarga ini. Kami telah dikuatkan lagi oleh Firman-Mu. Ajarlah kami untuk senantiasa meyakini bahwa Tuhan tetap berjalan di depan kami dengan tangan kasih-Mu yang menuntun kami. Yakinkan kami juga bahwa ada para Pelsus yang selalu menguatkan kami keluarga dalam menghadapi hidup ini. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here