RHK Selasa, 20 Desember 2016

0
1112

Roh Kudus Melingkupi Elisabeth 

Lukas 1:41-42a

Kuasa Roh Kudus bekerja dan tetap menaungi Elisabet dan Zakaria, Yusuf dan Maria, di tengah keberadaan mereka untuk taat dan setia pada perintah dan panggilan sorgawi. Secara khusus, Roh kudus juga hadir bekerja di dalam rumah Zakaria, manakala Elisabet yang sedang mengandung, mendengar salam yang diucapkan Maria sepupunya. Suara Maria memang tidak asing di telinga Elisabet, namun lebih dari biasa, bahkan anak di dalam rahim Elisabet melonjak. Elisabet merasakannya. Roh Kudus kemudian berkuasa atas Elisabet dan ia berbicara dalam suasana sukacita perjumpaan dengan Maria.

Roh Kudus juga terus memelihara Gereja-Nya sampai saat ini. Gereja adalah orangnya, gereja adalah kita, termasuk keluarga kita. Tempat di mana kuasa Roh Kudus memampukan kita menjadi saksi kuasa-Nya. Sebagai keluarga, selaku orang tua, suami, isteri, maupun anak-anak, kita diberi kekuatan, kesehatan dan kemampuan untuk terus menyaksikan kuasa Roh Kudus yang bekerja. Secara khusus kita mengingat peran Elisabet sebagai seorang Ibu yang dikuasai Roh kudus. Menjadi Ibu-ibu Kristen, kita diajak untuk selalu memohon bimbingan Roh Kudus. Semua keluarga Kristen, mari kita berikan penghargaan dan doakan peran Ibu selaku isteri, mama, atau oma yang setia melaksanakan panggilan iman. Kiranya melalui Ibu yang selalu dikuasai Roh Kudus keluarga kita boleh menjadi berkat bagi orang di dalam rumah maupun yang bertamu di rumah kita. Amin.

Doa: Ya Roh Kudus, Sumber hikmat dan pengertian, berkatilah keluarga kami, khususnya peran Ibu yang mengayomi dan menuntun perjalanan keluarga kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here