RHK Selasa, 20 November 2018

0
642

 Dipanggil oleh Injil yang Diberitakan

2 Tesalonika 2:14a

Injil adalah Kabar Baik,berita baik atau berita sukacita.Kabar baikmenunjuk pada berita tentang kedatangan Yesus Kristus ke dalam dunia untuk melakukan karya penyelamatan bagi manusia berdosa.Rasul Paulus dipakai oleh Tuhan memberitakan kepada jemaat kabar sukacita,bahwa kese-lamatan telah dianugerahkan Tuhan.Karena itu melalui Injil yang diberitakan oleh para rasul bahwa yang mendengar berita itu dan menerimanya, Tuhan memanggilnya untuk percaya dan diselamatkan.

Kabar sukacita itu selalu kita dengar lewat khotbah,atau lewat pembacaan Alkitab secara pribadi.Setiap kali kita mendengar berita firman Tuhan,maka setiap kali kita diingatkan bahwa kita dipanggil Tuhan untuk diselamatkan.Apakah kita sudah menjawab panggilan Tuhan untuk diselamatkan?Bagaimana cara kita untuk menjawabnya? Dipanggil berarti diminta untuk datang dan percaya,dan mereka yang mendengar dengan benar dan menjawab panggilan Tuhan akan berdampak jelas dalam prilakunya; benar-benar ia percaya pada Injil yang diberitakan sehingga hidupnya selalu taat dan setia pada setiap perintah dan melakukan apa yang diajarkan dari Firman Tuhan. Ia akan hidup dan memberi teladan dalam berbuat yang benar, seperti yang diinginkan Tuhan.

Setiap anggota keluarga Kristen mari kita wujudkan hidup yang sungguh-sungguh beriman pada Tuhan melalui cara hidup,cara bertutur kata dan bertindak. Amin.

Doa:Ya Tuhan yang kami sembah dalam Yesus, berilah kami kemampuan untuk memahami kehendakMu dan selalu menjawab panggilan-Mu melalui kehidupan yang benar dan berkenan padaMu. Amin.