RHK Selasa, 21 Februari 2017

0
1377

Berkat adalah Hasil dari Ketaatan

Lukas 5:4-5

        Setiap kali kita melakukan sesuatu, baik pekerjaan atau kegiatan-kegiatan lain, pasti kita selalu mengharapkan agar semuanya dapat berakhir dengan sukses, dan itu akan membuat kita senang dan bahagia; bahkan menjadi sebuah kebanggaan yang selalu ingin kita perlihatkan dan ceritakan kepada orang lain, dan hal inilah yang sering kita sebut sebagai berkat.

        Berkat adalah anugerah Allah dalam kehidupan kita sebagai orang percaya, tetapi berkat bukanlah sesuatu yang datang menurut keinginan kita, melainkan sesuai dengan kehendak Allah, melalui ketaatan kita kepada perintah-Nya.

        Ketaatan adalah sikap hidup yang tunduk, patuh dan setia. Bila sikap ini dilaksanakan dalam hubungan dengan iman Kristen yang tunduk, patuh dan setia pada perintah dan kehendak-Nya, maka inilah yang kita sebut sebagai “berkat adalah hasil dari ketaatan”

        Sebagai keluarga Kristen, kendatipun kita memiliki kelemahan dan keterbatasan sebagai manusia, tetapi Firman ini mengajak kita untuk mencontohi Simon dan teman-temannya. Mereka taat melakukan apa yang Tuhan Yesus perintahkan dan mereka mendapatkan hasil yang melimpah, itulah berkat Tuhan.

        Keluarga kristen, menjalani hidup dalam ketaatan bukan-lah sesuatu yang mudah; hal ini membutuhkan pengorbanan, antara lain memadamkan keinginan sendiri dan masuk dalam kehendak Allah. Artinya hidup dengan penyangkalan diri terhadap semua keinginan yang berlawanan dengan kehendak Tuhan. Karena itu marilah kita menjadi penurut-penurut Allah yang taat dan setia, agar berkat-berkat Tuhan terus mengalir di dalam kehidupan kita. Amin. 

Doa: Ya Tuhan Yesus, bentuklah iman kami untuk selalu taat dan setia pada kehendak-Mu agar kami terus-menerus menikmati kehidupan yang diberkati. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here