RHK Selasa, 21 Juni 2016

0
1950

Buanglah Kebodohan

Amsal 9:6 

          Ada orang yang bekerja sebagai tukang buang sampah dan pekerjaan ini adalah pekerjaan yang mulia. Membuang sampah pada tempatnya adalah tindakan yang baik. Hidup kita sehari-hari tak lepas dari membuang sampah, sebab kita sadar bersih itu sehat. Lingkungan yang bersih adalah cermin kualitas kehidupan. Sampah yang berserakkan bukan saja tak sedap dipandang tapi juga berbahaya bagi kesehatan manusia dan lingkungan hidup, tidaklah salah kalau ada perintah “buanglah sampah pada tempatnya” dan “jagalah kebersihan”.

          Keluarga Kristen yang berbahagia, firman Tuhan hari ini bernafaskan perintah bagi setiap orang percaya untuk mem-buang kebodohan, yaitu pikiran-pikiran kotor yang membuah-kan perilaku-perilaku yang buruk dan jahat serta hati yang dipenuhi dengan amarah, iri, dengki dan kebencian.

Membuang berarti melepaskan atau menjauhkan serta mening-galkan sesuatu yang tidak bermanfaat. Bagaikan sampah maka kebodohan adalah sumber penyakit yang mematikan. Keluarga Kristen yang berbahagia, Tuhan menyapa kita supaya membuka hati dan pikiran, menerima pengajaran tentang kebenaran, keadilan dan kejujuran serta berjalan menurut petunjuk-petun-juk-Nya untuk membersihkan hati kita dari ”sampah dosa”,

          Tuhan dengan penuh kasih mengingatkan kita akan bahaya kebodohan yang harus kita buang jauh-jauh sehingga kita beroleh kehidupan dan menjadi berkat yang menghidupkan sesama. Amin.

Doa: Ya Tuhan kami percaya kepada kekuatan kasih-Mu yang sanggup membuka hati dan pikiran untuk membersihkan dan mengubah hidup kami menjadi lebih berarti. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here