RHK Selasa, 22 Desember 2015

0
1757

Tetap Beriman di Tengah Situasi yang Sulit

Mazmur 27:2, 3

Masalah demi masalah dihadapi oleh pemazmur.  Para lawan atau musuhnya bermaksud menyerang dan menghancurkannya secara licik. Namun pemazmur tidak ditakutkan oleh masalah, sekalipun resiko peperangan harus ia hadapi. Justru para penjahat terjerat dalam tipu muslihat mereka sendiri.

Ada ungkapan yang mengatakan siapa yang menggali lubang, maka ia akan terperosok ke dalamnya. Kenyataan ini terjadi dalam kehidupan pemazmur, ia percaya bahwa Allah akan meluputkannya.

Tidak mudah berbuat seperti pemazmur untuk tetap beriman di tengah situasi yang sulit. Kenyataannya adalah sering kita berpaling dari iman, tidak mengandalkan Tuhan dan bersungut-sungut, menyalahkan keadaan atau orang lain.

Bacaan ini mengajarkan kita, untuk tetap beriman walau kita berada dalam situasi yang sulit. Masalah boleh datang, tapi iman harus tetap kokoh. Firman Tuhan ini mengajarkan kita untuk terus bergantung dan berharap kepada Tuhan. Yesus yang datang menjadi manusia adalah jawaban dalam setiap persoalan keluarga kita. Karena itu keluarga Kristen tetap berusaha konsisten dengan imannya, menyambut natal dengan membawa diri dalam kedamaian bukan pencobaan yang menyulitkan diri sendiri. Karena bertambah banyak beban anggaran di Hari Natal ini sedangkan pendapatan tidak mengalami perubahan. Lebe bae iko mata dari pada iko rame, karena kesenangan daripada iman kita tergoyahkan. Amin.

Doa: Ya Tuhan, tolonglah kami untuk tetap beriman pada-Mu sekalipun dalam pencobaan dan dalam posisi yang sulit. Oleh pertolongan-Mu, kirannya kami terus memelihara iman. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here