RHK Selasa, 24 Maret 2015

0
2199

Penghibur Yang Sejati

2 Korintus 1:5

             Penderitaan adalah bagian dari pengiringan mereka kepada Kristus, itulah penghiburan Paulus. Karena itu, Paulus juga menghibur jemaat supaya kuat dalam iman di tengah penderitaan dan memiliki hati yang berbelas kasihan terhadap mereka yang menderita serta memiliki sikap yang suka memberi penghiburan atau pertolongan bagi mereka yang dalam penderitaan.

            Kesakitan, kehilangan pekerjaan, difitnah, diremehkan, ditelantarkan, dlsb adalah pengalaman-pengalaman menyakitkan dan membawa dalam penderitaan. Tetapi, sebagai keluarga Kristen, kita terajak untuk menghadapi semua itu dengan iman, sabar dan tidak berputus asa serta berusaha keras, sambil tetap berdoa memohon pertolongan Tuhan. Pertolongan Tuhan adalah janji serta penghiburan kita dan sebagai keluarga Kristen, kita selalu mengimani dibalik penderitaan ada penghiburan dan penghiburan yang sejati datangnya dari Allah dalam Tuhan Yesus Kristus. Penghiburan dunia terbatas, tetapi penghiburan Allah tidak dibatasi oleh situasi dan kondisi.

            Yesus, sumber penghiburan yang sejati kiranya menolong kita meraih kehidupan yang berkenan kepada-Nya. Amin.

Doa: Bapa di sorga, dalam penderitaan sering kami menjadi lemah dan tak berdaya. Kuatkan kami, supaya kami tahu, dalam penderitaan kami mendapatkan penghiburan sejati dari pada-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here