RHK Selasa, 24 Mei 2016

0
2149

Bapa di Sorga Memelihara Kita

Yohanes 17:9-12 

Salah satu penyakit di dunia modern sekarang adalah penyakit kesepian. Kenapa begitu? Karena dunia sedang  dikuasai oleh roh individualisme. Orang semakin suka hidup sendiri, semakin tidak saling mengenal dan tidak peduli dengan orang lain. Bahkan dalam hidup keluarga karena pola dan tuntutan hidup, anggota-anggota keluarga tenggelam dengan kesibukannya masing-masing sehingga walau berada dalam satu rumah jarang berkomunikasi. Umpamanya karena sibuk menge-jar prestasi dan prestise, juga kekayaan, orang tua jarang berko-munikasi dengan anak-anak. Sehingga ada anak-anak yang merasa kesepian. Tetapi juga karena berbagai tuntutan yang sama, anak-anak kurang mempedulikan orang tuanya diusia lanjut mereka. Demikianpun di tengah masyarakat, banyak orang miskin, orang sakit dan orang yang hidup dalam kepri-hatinan tidak diperhatikan oleh orang-orang yang ada di seki-tarnya. Hidup yang tidak diperhatikan adalah hidup dalam kese-pian yang mengakibatkan kesedihan, sengsara dan penderitaan.

Ketika kita belajar dari bagian Alkitab ini, maka kita tahu bahwa bagaimanapun keadaan orang percaya, sekalipun tidak diperhatikan oleh orang lain, Bapa di sorga tetap memelihara kita. Inilah doa Yesus bagi kita. Oleh sebab itu kalau Tuhan peduli dan memelihara kita, maka marilah kita saling memper-hatikan satu sama lain sebagai perwujudan pemeliharaan Tuhan bagi kita. Amin.

Doa: Terpujilah Engkau ya Tuhan Yesus yang telah berdoa untuk kami supaya dipelihara oleh Bapa di sorga. Kami percaya pemeliharaan Bapa di dalam Engkau terus menjadi bagian kami hingga saat ini. Biarlah juga kami saling memperhatikan satu sama lain sebagai perwujudan pemeliharaan-Mu bagi kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here