RHK Selasa, 26 Maret 2019

0
615

Yang Ditinggal dan Yang Dibawa

Matius 24:40

     Tuhan menganugerahkan kehidupan kepada kita sebagai orang percaya harus terus dikembangkan. Sikap hidup yang beriman dalam segala keaadaan termasuk diera modern ini, manusia sering berjuang untuk hal-hal lahiriah dan materi yang bukan membangun hidup untuk memuliakan Tuhan.

Bacaan hari ini menceritakan perumpamaan orang yang ditinggal dan yang dibawa. Hal ini menunjukan bahwa pada  kedatangan Tuhan akan ada pemisahan. Orang-orang yang tinggal adalah mereka yang tidak berjaga-jaga dan tidak mempersiapkan diri. Sedangkan orang yang dibawah adalah mereka yang mempersiapkan diri dengan baik dengan setia kepada Tuhan Allah dalam Yesus Kristus.

Sebagai keluarga Kristen harus mempunyai sikap yang memperjuangkan kehidupan beriman yang tidak pernah terputus dengan Tuhan Yesus Kristus sebab kita dikelompokkan sebagai orang-orang yang dibawah dari dunia ini kepada kehidupan yang kekal. Kita tidak akan pernah bermimpi untuk tinggal dalam kefanaan dunia ini yang hanya menawarkan jaminan kesenangan sesaat. Godaan untuk berbuat dosa dan kejahatan semakin tumbuh subur yang merusak jaringan kehidupan manusia. Untuk itu sebuah ajakan dari firman agar kita dibawa serta dari kefanaan dunia kepada kehidupan baru yang kekal dimaknai dengan bentuk-bentuk kehidupan yang takut akan Tuhan dan rajin beribadah, berdoa dan membaca Alkitab serta rajin bekerja. Amin.

Doa: Ya Allah Bapa pemilik kehidupan ini, kami bermohon bawalah kami turut serta dalam karya keselamatan-Mu yang menjadikan kami tidak selamanya ada dalam kefanaan dunia ini. Amin.