RHK Selasa, 26 Mei 2015

0
1578

Tanda-tanda Kehadiran Roh Kudus

Kisah Para Rasul 2:2-3

Pasti kita pernah mendengar dan melihat gejala alam yang sering terjadi sebelum hujan turun yaitu adanya bunyi yang bergemuruh dan cahaya terang yang berkilauan. Gejala tersebut sebagai akibat dari tabrakan awan positif dan awan negatif. Tabrakan ini menyebabkan bunyi mengemuruh yang sangat keras seperti “guntur” dan cahaya terang seperti “kilat” yang menyilaukan.

Gejala tersebut di atas hampir sama (tapi tidak sama persis) dengan yang dialami oleh para murid Yesus di Yerusalem ketika mereka berada di sebuah rumah. Waktu itu dihari Pentakosta kedengaranlah suatu bunyi bagaikan tiupan angin keras dan lidah-lidah seperti nyala api. Tanda-tanda itu menyertai kehadiran Roh Kudus.

Melalui tanda-tanda tersebut menunjukan kepada kita bahwa Tuhan Allah mau memperlihatkan kuasa dan keberadaan-Nya yang tidak kelihatan serta tugas dari pada murid Yesus yang berbicara dan bersaksi tentang Yesus dengan penuh semangat yang berkobar-kobar dan tidak pernah padam.

Sebagai keluarga Kristen kita harus percaya pada karya Roh Kudus, dan punya kepekaan untuk mendengar, melihat dan merasakan tanda-tanda kehadiran-Nya. Seperti antara lain pada saat terjadi: pengusiran roh jahat. Sebab tidak semua tanda-tanda tersebut selalu dipakai oleh Roh Kudus untuk menyatakan keberadaan-Nya. Amin.

Doa: Bapa Sorgawi berilah kami kemampuan untuk memahami kehadiran-Mu dalam berbagai peristiwa hidup. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here