RHK Selasa, 28 November 2017

0
1073

Roh Menghidupkan

2 Korintus 3:6

Gerakan pemberitaan Injil ke seluruh dunia adalah buah dari pekerjaan Roh Allah yang menghidupkan. Hidup bukan hanya sekedar hidup tetapi hidup yang bermakna, punya tujuan yang jelas yaitu hidup kekal. Untuk mencapai tujuan hidup kekal manusia harus memiliki iman yang menye-lamatkan yaitu Iman kepada Yesus Kristus, sebagai satu-satunya syarat yang diminta Allah untuk keselamatan kita; bukan saja satu pengakuan tentang Kristus tetapi suatu tindakan yang lahir dari hati orang percaya yang ingin mengikut Kristus sebagai Tuhan dan juruselamat,

Roh itulah juga yang memampukan pelayan-pelayan per-janjian baru dalam meneruskan kabar baik bagi semua orang. Rasul Paulus menegaskan bahwa hukum yang mematikan adalah hukum taurat yang dipahami bukan syarat untuk selamat tetapi melalui hukum taurat manusia mengenal dosa, dan dengan tahu tentang dosa manusia dapat menghindarkan diri untuk berbuat dosa. Kiranya disepanjang hidup yang dijalani, kita selalu melakukan kehendak Tuhan dalam tuntunan Roh Kudus. Amin.

Doa: Ya Yesus Kristus juruselamat kami tuntunlah kami pada jalan kehidupan kekal, ajarlah kami untuk dapat melakukan kehendak-Mu di sepanjang hidup yang kami jalani ini. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here