RHK Selasa, 28 Oktober 2014

0
1432

Yesus Kristus Jalan Pendamaian

Roma 3:25-26

 

Dalam bacaan ini Yesus telah ditentukan Allah menjadi jalan pendamaian dengan maksud mengantikan pengertian pendamaian yang dilakukan oleh Allah terhadap orang Israel yang sudah berdosa dan layak untuk dihukum. Im.16:30. Karena itu Pendamaian yang Yesus lakukan adalah menumpakan darah-Nya disalib untuk menutupi dan menghapus pelanggaran-pelanggaran manusia. Kristus sebagai korban sempurna untuk pendamaian sehingga umat boleh menghapiri kekudusan-Nya. Inilah keadilan Allah yang yang sesungguh yaitu Allah telah mengaruniakan Yesus kepada kepada setiap orang percaya dan mendapatkan keselamatan yang kekal. Jalan pendamaian yang telah dianugerakan oleh Allah melalui Yesus Kristus merupakan pengajaran yang sangat berharga bagi orang percaya. Dengan adanya jalan pendamaian peluang bagi manusia untuk menikmati karya selamat Yesus Kristus sangat terbuka. Darah Yesus Kristus telah menjadi penebusan bagi dosa manusia sehingga murka Allah tidak berlaku lagi. Disinilah kesabaran Allah menunjukan keadilan-Nya bagi umat manusia.
Sebagai keluarga Kristen teramat luar biasa dan indahnya bahwa melalui anugerah yang diberikan oleh Tuhan kita Yesus Kristus yang telah menjamin keselamatan keluarga kita. Karena itu kita diajarkan untuk dapat mempraktekkan pendamaian dengan cara yang berkeadilan kepada sesama manusia baik dalam lingkungan keluarga maupun jemaat dan masyarakat untuk tetap setia pada janji iman yang kita miliki. Amin.

 

Doa: Ya Tuhan, tolong kami supaya boleh menjadi  pembawa pendamaian Allah dalam dunia ini. Bimbinglah kami agar kami menjauhi dari perbuatan-perbuatan dosa yang bisa merusak hubungan kami dengan Tuhan dan sesama kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here