RHK Selasa, 29 April 2014

0
1088

TAKUT KARENA SALAH SANGKA

Lukas 24:37-39

Takut  adalah  suatu  situasi  di  mana  seseorang  atau banyak  orang  merasa  gentar  (ngeri)  menghadapi  sesuatu yang  dianggap  akan  mendatangkan  bencana.  Ketakutan  itu muncul pasti ada penyebabnya, apakah karena telah berbuat kesalahan, atau pengaruh kejiwaan di  mana seseorang misalnya ngeri bila berada dalam kegelapan.

Murid-murid  Yesus  menjadi  takut  karena  mereka  salah menyangka  terhadap  kehadiran  Yesus  di  tengah  mereka ketika mereka sedang bercakap-cakap tentang peristiwa yang telah menimpa Yesus. Kehadiran Yesus dikira hantu.

Ketakutan seperti ini mungkin pernah teralami oleh kita sendiri  sebagai  manusia,  sebab  situasi  itu  tidak  dapat dihindari  oleh  siapa  saja.  Kalau  demikian  sebagai  keluarga, mengapa kita harus takut? Jangan-jangan kita masih percaya hantu  sebagai  suatu  makhluk  yang  menakutkan  dari  pada Kristus  yang  membawa  damai  sejahtera?  Semoga  tidak demikian. Amin

DoaBapa  sorgawi,  berilah  kami  kekuatan  iman  dalam menghadapi pergumulan hidup yang seringkali membuat kami menjadi takut. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here