RHK Selasa, 29 Desember 2015

0
1842

Beban yang Terlepas

Yesaya 9:3

Beban merupakan hal yang tidak diinginkan oleh setiap manusia. Sebab beban selalu berarti negatif, hidup dalam te-kanan, penindasan dan penderitaan. Maka semua orang ber-usaha untuk menghindarinya. Dan ketika beban menimpa, kita tak bisa menghindarinya, satu-satunya usaha adalah mencari jalan keluar agar terbebas. Hal ini jugalah yang diupayakan umat Israel ketika mereka hidup terjajah, tertekan, dan tertindas oleh bangsa Asyur, mereka ingin bebas.

Firman Tuhan memberikan mereka pengharapan bahwa kuk (beban) yang menekan mereka dan gandar di atas bahunya serta tongkat si penindas akan dipatahkan oleh Tuhan. Mereka akan bebas asalkan kembali percaya padaNya. Pembebasan Tuhan membutuhkan pertobatan umat untuk kembali pada-Nya. Kemenangan akan mereka raih seperti Tuhan yang telah mengalahkan Midian untuk orang Israel di zaman Gideon.

Keluarga Kristen, kita semua memiliki beban yang berbeda-beda, belajar dari firman saat ini, kita diajak untuk terus berharap dan mengandalkan Tuhan, jangan pernah menyerah atas beban hidup yang kita pikul. Tuhan selalu bekerja secara ajaib untuk memberikan kemenangan yang gemilang kepada setiap orang percaya. Kedatangan Kristus merupakan awal baru kehidupan kita untuk menjemput keselamatan yang Dia telah kerjakan, makanya hiduplah terus di dalam Dia agar kita tetap kuat dalam menghadapi berbagai tantangan hidup di dunia ini. Amin. 

Doa: Tuhan Yesus sumber kebahagiaan kami, kami sadar bahwa hidup ini selalu diperhadapkan pada sukacita dan penderitaan, tolonglah agar di tengah sukacita kami tetap bersyukur dan di tengah penderitaan kami terus berharap pada-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here