RHK Selasa, 29 Maret 2016

0
1482

Berita Kematian dan Kebangkitan

1 Korintus 15:3-4

 Kemajuan teknologi informasi mewarnai keseharian hidup kita dengan berbagai berita. Sering berita yang menarik untuk didengar berulang-ulang ditampilkan. Ironisnya ada berita yang dibesar-besarkan bahkan ditambah di sana-sini sehingga menjadi semakin menarik. Pada umumnya berita seperti itu datangnya dari orang yang tidak berada dalam peristiwa itu.

Beda dengan pembacaan Alkitab kita hari ini. Walau-pun Paulus tidak menyaksikan langsung dalam peristiwa kebangkitan itu, tapi Paulus menyampaikan beritan kematian dan kebang-kitan itu dengan menarik dan panjang lebar untuk jemaat Korintus. Istimewanya berita itu disampaikan tidak mengada-ada apalagi ditambah–tambah. Sebab menurut Paulus, berita  yang disampaikan kepada jemaat di Korintus adalah sesuai dengan kebenaran dari apa yang dia terima dan alami. Bahwa Yesus Kristus sudah mati untuk menebus dosa-dosa manusia, diku-burkan kemudian bangkit kembali pada hari ketiga.

Oleh karena itu, keluarga Kristen harus sungguh-sungguh memiliki kepercayaan pada kesaksian Alkitab tentang kematian dan kebangkitan Kristus. Dosa dan maut sudah dikalahkan, dan biarlah kita hidup dalam kemenangan-Nya.  Amin.

Doa: Ya Tuhan Yesus, relakanlah kami untuk menjadi pendengar dan pelaku yang baik dari berita dan kesaksian Alkitab. Tanamkanlah kepercayaan yang sungguh dalam hidup kami bahwa kematianMu untuk menebus dosa-dosa manusia dan kebangkitanMu adalah kebangkitan kami juga. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here