RHK Selasa, 3 April 2018

0
2141

Beban Yang Terlepas

Markus 16:4

Ada sebuah lirik lagu dari Anak Sekolah Minggu yang melukiskan tentang bagaimana melepaskan beban itu, “Yesus angkat bebanku dan buang ke laut byur… buang ke laut byur… buang ke laut byur.” Lagu ini sangat diklaim oleh aktifis lingkungan hidup bahwa laut bukan tempat membuang segala sesuatu. Hal itu boleh-boleh saja tapi sebenarnya tujuan lagu ini lebih pada pernyataan bahwa Tuhan Yesus sanggup mengangkat beban-beban kita seberat apa pun itu.

Pergumulan perempuan untuk siapa yang akan menggulingkan batu itu pada ayat 3 telah dijawab bahwa Tuhanlah yang melakukan itu. Yesus sungguh Allah yang luar biasa. Di dalam nama-Nya ada begitu banyak mujizat yang terjadi. Di dalam Yesus tidak ada masalah yang tidak teratasi. Semuanya disele-saikan. Batu terguling adalah bukti betapa Allah berkuasa atas segala sesuatu di dunia ini jadi kita harus percaya kepada-Nya. Setiap pribadi maupun keluarga pasti memiliki beban atau pergumulannya sendiri, termasuk kita tetapi lewat firman Tuhan ini memberikan jaminan Tuhan Yesus jawaban dari segala pergumulan kita, untuk itu kita harus percaya kepada-Nya dan mengikut-Nya supaya kita semua dibebaskan dari beban hidup ini. Amin.

Doa: Puji syukur kepadaMu ya Bapa di Sorga, yang memberikan bagi kami jaminan pertolongan di saat menghadapi tantangan yang berat sekali pun. Kami yakin bahwa Engkau ada untuk menolong kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here