RHK Selasa, 30 Agustus 2016

0
2066

Kasih dan Kesetiaan sebagai Anugerah Tuhan

 Amsal 3:3-4

            Kasih dan setia adalah merupakan dua kata yang berpadanan dan berhubungan erat satu dengan yang lain serta tidak dapat dipisahkan, karena saling melengkapi, jika  kita berbicara tentang kasih di situ juga kita berbicara tentang kesetiaan, sebab ketika kita melakukan kasih tanpa kesetian tidak mempunyai makna, demikian juga sebaliknya. Per-kataan kasih dan setia di dalamnya terkandung makna keadilan, kejujuran, kebenaran, saling melayani, mendorong dan membangun. Itulah yang harus dilakukan dalam kehidupan setiap keluarga Kristen, suami-isteri, anak-anak haruslah diikat dengan kasih dan kesetiaan. Karena itu kasih dan kesetiaan tidak boleh ditinggalkan, tetapi dikalungkan pada leher dituliskan pada loh hati dalam arti kemanapun pergi dan berada, tanda  kasih dan kesetiaan tetap mewarnai kehidupan  yang dianugerahkan Tuhan kepada kita.

            Keluarga yang menerapkan kasih dan kesetiaan sesuai dengan kehendak Tuhan pasti akan mendapat penghargaan dalam pandangan Tuhan dan manusia. Amin

Doa: Ya Tuhan mampukan kami untuk melakukan kasih dan kesetiaan dalam kehidupan keluarga sebagai wujud iman bahwa kami hidup mengasihi Tuhan. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here