RHK Selasa, 31 Mei 2016

0
1955

Memberi Karena Cinta
1 Tawarikh 29:3-5a

Ada berbagai motivasi manusia untuk memberi sum-bangan kepada seseorang atau badan sosial lainnya, ingin dipuji dan dibanggakan, tapi ada juga yang memberi dengan sukacita dan ketulusan.

            Pembacaan Alkitab kita hari ini menampilkan motivasi raja Daud dalam memberi persembahan bagi pembangunan Rumah Allah (Bait Suci).  Ia memberi bukan karena ingin dipuji, dibanggakan apalagi untuk maksud-maksud tertentu, melainkan ia memberi karena kekuatan cintanya yang amat sangat bagi pembangunan Rumah Allah. Hal itu dibuktikan dengan kerelaan hatinya yang tulus dengan mempersembahkan tiga ribu talenta emas dan tujuh ribu talenta perak, sehingga tersedia untuk dikerjakan oleh para tukang.

            Sebagai keluarga Kristen yang diberi tanggungjawab  untuk menopang pekerjaan pelayanan Gereja, tentu termotivasi oleh pemberitaan firman Tuhan hari ini. Pemberian kita haruslah dilandasi oleh kecintaan kepada Allah dalam Yesus Kristus dengan pengorbanan yang sangat besar.  Amin. 

Doa: Ya Tuhan, bangkitkan kecintaan kami kepada-Mu dengan memberikan persembahan melalui pekerjaan Gereja-Mu. Jauh-kan kami daripada memberi untuk maksud-maksud tertentu, seperti menuntut balas. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here