RHK Selasa, 5 Agustus 2014

0
1133

Pelaku Ekonomi yang Taat Beribadah

Kisah Para Rasul  16:14,15

Di tempat sembahyang Paulus bertemu seorang perempuan bernama Lidia. Lidia yang berarti “berusaha”, adalah seorangPerempuan pengusaha. Iajuga adalah perempuan yang taat beribadah kepada Tuhan.  Pertemuan Paulus dengan para perempuan termasuk Lidia ini adalah pertemuan yang luar biasa.

Paulus melihat peluang untuk menggandeng siapapun untuk menjadi kawan sekerja Allah dalam berbagai profesi teramasuk pedagang atau pebisnis seperti Lidia.Lidia, sang perempuan pemberani ini ditempa oleh tempat tinggalnya. Hidup dan tinggal di Tiatira yang merupakan daerah yang paling subur dan kaya di wilayah Asia Kecil dengan perekonomian yang maju pesat dengan serikat dagangnya, tak membuatnya menjadi perempuan manja. Sebaliknya perdagangan kain dan pembuatannya menjadi salah satu usaha masyarakat disamping tukang kuningan dan tukang pewarna menjadi lahan subur baginya. Dan Tiatira merupakan tempat sempurna bagi perempuan yang rajin dan pandai untuk mempelajari ketrampilan dan berani mengambil kesempatan sehingga tak pelak lagi kisah sukses berada digenggaman Lidia. 

Marilah sebagai keluarga Kristen, mampu berperan secara baik sebagai pelaku ekonomi, tetapi juga taat dan setia kepada Tuhan.Amin.

Doa:  Ya, Tuhan berikanlah kami kesempatan melayani Engkau dengan fasilitas yang kami milki serta   memanfaatkan potensi ekonomi yang ada,untuk mewujudkan kehidupan sejahtera bagi banyak orang. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here