RHK Selasa 6 Agustus 2013

0
1385

Allah yang menyediakan

Kejadian 2:10-14

Dahulu ada banyak aktivitas yang dapat dan sering dilakukan di sungai, karena semua sungai masih terlihat bersih, airnya jernih serta agak dingin dan sejuk. Tetapi keadaan sungai sekarang ini tidak sama seperti dulu lagi, sebab sekarang banyak orang yang tidak mau melakukan aktivitas mencuci atau mandi di sungai karena sudah sangat kotor; karena limbah rumah tangga (sampah), limbah industri, limbah peternakan dll.

Kita pasti memiliki sedikit atau banyak pengetahuan tentang lingkungan hidup (ekologi). Oleh karena itu pasti kita mengetahui bahwa Tuhan Allah menyediakan segala sesuatu di alam ini dalam keseimbangan ekosistem yang sempurna. Semuanya itu harusnya menjadi berkat dan bukan bencana. Tuhan Allah menyediakan sungai agar ada keseimbangan alam yang pada intinya untuk kesejahteraan semua makhluk ciptaanNya; baik manusia, hewan maupun tumbuhan.

Tuhan Allah menyediakan hidup supaya ada kehidupan; Tuhan Allah menyediakan fasilitas alam agar semua berlangsung dalam ekosistem kehidupan yang saling menjadi berkat dan menjadikan sistem kehidupan sebagai siklus hidup yang menghidupkan dan bukan membinasakan. Amin.

Doa: Ya Tuhan Allah, sesungguhnya kami sadar bahwa Tuhan telah menciptakan alam semesta ini agar di dalamnya ada kehidupan yang saling memberi hidup. Ampuni kami kalau kami sering memanfaatkan hanya untuk keserakahan dan tidak melestarikannya untuk kehidupan dan masa depan anak-cucu kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here