RHK Selasa, 7 April 2015

0
1494

Mulai dengan Keyakinan Bukan dengan Persoalan

Markus 16:3-4 

Sering terjadi fokus kita hanya pada persoalan atau masalah. Bukan berarti kita tidak boleh memprediksi persoalan yang akan kita hadapi, melainkan jika persoalan lebih mendominasi kehidupan maka akan sulit melakukan sesuatu.

Firman Tuhan hari ini mengajarkan kita untuk memulaikan rencana kehidupan dengan keyakinan dan bukan dengan persoalan. Hal yang sama pernah dilakukan 3 (tiga) orang perempuan yang mengunjungi kubur Yesus. Mereka mempersoalkan, siapa yang akan menggulingkan batu penutup pintu kubur itu?

Namun sebelum persoalan itu terjawab, batu pintu kubur yang sangat besar telah terguling. Realita ini mengingatkan kita pada hal yang prinsipil dalam hidup, bahwa ALLAH sanggup melakukan sesuatu melebihi kemampuan berpikir kita, (“beyond ratio”). Kekuatiran yang kita persoalkan tidak akan pernah menjadi jalan keluar untuk memecahkan persoalan. Sebesar apapun batu persoalan kita, hanya Allah yang sanggup menolong kita.

Kita hanya perlu beriman untuk menjalani hidup, bahwa kalau kita melakukan yang baik Allah pasti akan menolong kita. Motivasi mulia yang diimplementasi dengan tindakan yang benar akan menyingkirkan kesulitan hidup. Batu persoalan bukan penghalang tetapi peluang untuk maju.

Pemahaman ini harus kita bangun dalam keluarga, yang mempercayai adanya campur tangan Tuhan dalam segala aktifitas kita. Jika kita melakukan pekerjaan kita dengan keyakinan maka Allah akan melakukan pekerjaan-Nya untuk menolong kita. Amin.

Doa: Tuhan ajarkanlah kami untuk selalu mempercayakan setiap persoalan hidup di dalam tangan-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here