RHK Selasa, 7 Juni 2016

0
2221

Kecaplah dan Lihatlah
Ulangan 8:6-10

Hasil reportase atau laporan pandangan mata dapat mem-buat kita melihat keindahan negeri-negeri atau daerah-daerah tempat tujuan wisata. Dalam bacaan Alkitab ini ada hasil repor-tase tentang negeri yang baik, subur, kaya, indah, luas, lengkap. Itulah negeri yang diberikan Tuhan kepada umat Israel. Berkat dari Tuhan Allah yang telah memberikan perjanjian-Nya kepada nenek moyang mereka. Coba kita  baca secara bergilir ayat-ayat ini dan sebutkan kekayaan alam di sana, banyak sekali bukan?

          Semua hasil ini tidak hanya dapat dilihat tapi juga boleh dikecap, ada anggur, jelai, ara, delima, zaitun. Meja makan selalu terisi, dapur-dapur selalu hangat, itulah gambaran berkat Tuhan bagi keluarga Israel. Keluarga yang berbahagia, kitapun dapat mengalami kelimpahan hidup yang dirasakan umat Israel seperti yang menjadi hasil reportase bacaan ini. Sungguh menarik bukan?

          Keluarga kita juga menjadi tujuan janji berkat serupa. Mungkin ada keluarga yang sudah mengalaminya bukan? Peker-jaan yang baik, penghasilan setiap minggu atau setiap bulan yang sudah kita belanjakan, atau juga berkat-berkat kasih sayang, penghargaan, cinta suami-istri yang terus terpelihara? Pasti ada keluarga yang telah mengalami ini. Allah Bapa selalu memiliki banyak berkat bagi kita. Seperti yang disampaikan dalam ayat 6 hiduplah menurut jalan yang ditunjukkan-Nya dan dengan takut akan Dia. Amin.

Doa : Bapa di Sorga, Engkau sudah memberkati kami dengan banyak hal. Tuntuntlah kami agar tetap hidup menurut jalan-jalan-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here