RHK Selasa, 8 Desember 2015

0
2122

Dunia Ditutupi Oleh Kekelaman dan Kegelapan Dosa

Yesaya 60:2a

Dewasa ini orang Kristen cendrung disesatkan dan jatuh dalam dosa karena dampak negatif dari pola dan gaya hidup modern. Misalkan telepon genggam (HP) dengan berbagai model dan tipe serta merk, kini menjadi sumber persoalan: suami istri yang harmonis tiba-tiba jadi berantakan karena sms, telpon-telponan, maka terjadi perselingkuhan, film porno dapat diakses lewat HP yang ditonton oleh anak-anak yang belum pantas; terjadi penipuan, praktek melawan hukum dan aturan, hidup orang Kristen yang tidak berpengharapan, pesimis dan tidak punya masa depan. Dosa telah banyak merusak keluarga-keluarga Kristen, mengapa demikian? Sebab lingkungan tempat kita bekerja, study dan beraktivitas diwarnai dengan cara hidup seperti itu dan telah menjadi hal biasa yang merusak moral kekristenan.

Kita tak dapat sangkali akan kenyataan sosial masyarakat seperti ini yang seakan tak dapat membedakan lagi yang jahat sebagai hal yang tidak biasa sudah menjadi biasa.

    Firman Tuhan hari ini hendak mengkritik pola hidup manusia yang hidup dalam dosa. Allah mengasihi umat-Nya sehingga Ia menghendaki agar orang tua, anak-anak memiliki perilaku moral yang baik dan memberi keteladanan yang patut dicontoh. Artinya keluarga Kristen harus memiliki kehidupan yang tidak menjadi serupa dengan dunia yang jahat, sebab Allah tidak pernah tolerer dengan dosa dan kejahatan. Karena itu dunia dalam kekelaman dengan kejahatannya ini patut diterangi. Amin.

Doa:  Tuhan Yesus kami bersyukur, Firman-Mu telah memberi kekuatan agar kami tidak mudah terjebak dalam dosa dan kejahatan. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here