RHK Selasa, 9 Februari 2016

0
1670

Tuhan Kehidupan

Kisah Para Rasul 17:25b-26 

            Tiga orang tua yang telah lanjut usia, sekali waktu bercakap cakap tentang apa yang ingin mereka dengar tentang kata orang-orang ketika mereka meninggal dunia. Orang tua yang pertama berkata kepada kedua sahabatnya, bila aku mati aku ingin orang-orang berkata tentang aku “ lihat dialah orang yang paling berkuasa dan hebat yang pernah hidup”, orang tua yang kedua melanjutkan, jika aku mati aku ingin orang-orang berkata “lihat dialah orang yang paling kaya yang pernah hidup” sementara itu orang tua yang ketiga tidak berkata apa-apa, namun karena didesak oleh kedua kawannya akhirnya ia angkat bicara, jika aku mati aku ingin orang-orang berkata “lihat, perhatikan dia bergerak lagi”.

            Keluarga yang diberkati Tuhan nilai dari nafas hidup tidak dapat diukur dan dibanding dengan kekuasaan atau harta karena besar kuasa dan banyaknya harta tidaklah dapat membeli nafas kehidupan. Nafas hidup adalah milik dan pemberian Tuhan kepada manusia, bahkan Ia tidak hanya memberikan nafas hidup melainkan mengatur seluruh cip-taan-Nya, dengan demikian hidup orang percaya senantiasa ada dalam penyertaan dan pemeliharaan-Nya. Oleh karena itu sebagai keluarga Kristen patutlah kita senantiasa percaya bahwa dalam setiap realita hidup penyertaan Allah akan selalu teralami.

Doa: Bapa di Sorga, Engkaulah sumber hidup kami. Kamipun bermohon pada-Mu, diberkatilah keluarga kami dalam jerih, juang dan harap kami. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here