RHK Senin, 1 Agustus 2016

0
1660

Rencana Tuhan Bagi Setiap Keluarga

2 Samuel 7:19

Dalam ayat ini Daud diberikan visi (penglihatan yang jauh ke depan) oleh Tuhan, bahwa berkat yang diberikan kepadanya bukan hanya milik pribadinya saja, tetapi juga akan menjadi bagian dari keturunannya. Kasih dan penyertaan Tuhan akan juga dirasakan oleh anak cucunya (dengan ungkapan: “masih jauh ke depan, serentetan manusia yang akan datang”). Inilah janji Tuhan bagi Daud dan keturunannya.

          Begitu juga tentunya dengan kita sebagai keluarga orang percaya, bahwa kita tetap menyakini kasih dan setia Tuhan bukan hanya milik kita saja, tetapi juga akan menjadi milik keturunan kita, asalkan mereka tetap setia dan hidup takut akan Tuhan. Oleh karena itu menjadi tugas dan tanggung jawab orangtua untuk mengajarkan anak-anak mereka takut akan Tuhan supaya kehidupan mereka akan berhasil dan boleh menjadi berkat bagi banyak orang. Yakinlah ada hal-hal besar yang Tuhan persiapkan bagi kita asalkan kita tetap hidup dalam kasih-Nya. Amin.

Doa: Ya Tuhan kami bersyukur untuk rencana-Mu dalam hidup kami. Ajar kami untuk tetap hidup dekat dengan-Mu supaya rencana-Mu dapat diwujud-nyatakan. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here