RHK Senin, 1 Desember 2014

0
1529

Janji Tuhan

Yeremia 33:14 

Ada ungkapan: “Janji, diucapkan untuk diingkari”, hal ini tidak bagi Tuhan. Jika Tuhan berjanji, Ia akan menepatinya.  Suatu yang pasti! Firman Tuhan hari ini berisi janji Tuhan kepada bangsa Israel pada waktu mereka ada dalam kesusahan yang sangat besar. Tuhan datang berbicara kepada mereka melalui nabi Yeremia, untuk memberi penghiburan dan kekuatan.

Tuhan begitu peduli pada umat-Nya. Kepedulian Tuhan ini, digambarkan sebagai kepedulian pada suatu keluarga “kaum Israel dan kaum Yehuda”. Firman Tuhan ini menggambarkan pentingnya sebuah keluarga.Tuhan tidak ingin umat-Nya hidup terus dalam pergumulan. Tuhan mau mereka dapat keluar dari masalah mereka. “Akan datang waktunya”, menunjuk pada suatu hari nanti.  Kapan? Hanya Tuhan yang tahu. Tetapi itu adalah sesuatu yang pasti. Janji Tuhan bukan hanya buat seseorang, tetapi pada satu keluarga “kaum Israel, dan kaum Yehuda”. Semuanya karena kasih-Nya.

Kita percaya, Tuhan mengasihi keluarga kita dan Dia mau keluarga menjadi tempat yang nyaman untuk dijalani. Bila suatu saat kita mengalami kesulitan atau pergumulan, yang sangat berat, kita tidak perlu kuatir karena pasti akan diberi-Nya jalan, diberinya perlindungan. Tuhan ingin kita mempercayai akan janji-Nya. Amin.

Doa: Bapa Sorgawi, kami tahu Engkau Tuhan yang tak pernah berdusta. Ampunilah kami, yang sering meragukan kasih-Mu atas keluarga kami. Berilah kami iman mempercayai-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here