RHK Senin, 10 Juli 2017

0
1272

Kasih Tuhan Turun-temurun

 Ulangan 10:14-15

Sejak dari sekolah minggu, cerita tentang penciptaan langit dan bumi telah dipaparkan oleh para guru sekolah minggu. Cerita itu mengisahkan bahwa tanpa Tuhan segala yang ada, tidak ada, termasuk manusia. Tuhan Allah adalah Maha Kuasa. Kita juga pernah mendengar cerita tentang: Abraham, Isak dan Yakub, bapa leluhur umat. Abraham disebut sebagai Bapa orang beriman, Yakub dikenal sebagai bapa orang Israel, dan Ishak adalah anak perjanjian.

Umat Israel patut bersyukur karena mereka dipilih Allah dari antara segala bangsa berdasarkan kasih-Nya, menjadi umat yang menjadi berkat bagi seluruh umat yang ada di muka bumi ini. Itulah berkat Tuhan yang tidak hanya dinikmati oleh bapa leluhur tetapi juga keturunannya. Cerita ini tidak hanya menunjukan bahwa Tuhan Allah sebagai pencipta saja, tetapi juga sebagai Allah yang penuh kasih, bahwa Ia sangat mengasihi para bapa leluhur umat dan keturunannya.

Sebagai keluarga, marilah kita juga menunjukan kasih kita kepada Allah dengan mengimani bahwa Dia lah Allah yang Maha Kuasa dan penuh kasih kepada sesama manusia dari generasi ke generas. Dan mari kita wujudkan keterikatan kita sebagai keluarga yang mengasihiAllah. Amin.

Doa: Ya Tuhan, terima kasih karena Engkau telah memilih kami sebagai umat kesayangan-Mu. Ajarlah kami untuk meneladani Engkau yang selalu mengingat umat-Mu dan tidak pernah meninggalkan kami.Terima kasih Tuhan. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here