RHK Senin, 10 November 2014

0
1132

Melakukan Keadilan dengan Kasih

Roma 12:9, 10

 

Barangsiapa mengasihi ia melakukan keadilan, sebab kasih tidak berbuat jahat melainkan benci pada kejahatan. Perkataan dan perbuatan kasih tidak menyakiti dan tidak menyebabkan orang lain/saudara kita menderita karena diberlakukan tidak adil. Kasih yang diimani dari Tuhan yaitu kasih agape itulah kasih yang murni, suci dan  bukanlah kasih yang pura-pura. Kasih yang murni pasti mengasihi saudara walaupun punya kelemahan dan kekurangan. Kebalikannya adalah kasih kasih yang munafik jika kita mengasihi saudara kita, hanya karena mempunyai kepentingan tertentu. Kasih yang murni menunjuk pada keadilan karena saling mengasihi dan saling mendahului dalam memberi hormat. Sebab kita tidak hanya ingin dikasihi tapi harus mengasihi.

Firman Tuhan hari ini, mengajak kita sebagai keluarga kristen untuk mempraktekkan kasih dan keadilan itu mulai dari keluarga, sebab keluarga adalah lembaga terkecil sebagai pusat pembinaan iman, moral dan pembentukan karakter Kristiani. Amin.    

 

Doa:Ya Tuhan Engkaulah sumber kasih dan keadilan, karena itu berilah kami kemampuan memiliki kasih dan keadilan-Mu untuk mempraktekkannya dalam kehidupan keluarga, jemaat dan sesama kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here