RHK Senin, 12 Mei 2014

0
1080

PENTINGNYA EVALUASI DALAM RANGKA BERGERAK MAJU

Yohanes 4:1-5

Tanda-tanda  dari  hidup  adalah  gerak.  Kemajuan  dan perkembangan  adalah  indikasi gerak.  Memang apa yang kita inginkan tidak selalu kita  dapatkan  namun  apapun  bisa  kita dapatkan  walaupun  kita  tidak  menginginkan  sesuatu  itu. hidup adalah harapan.  Harapan bagi kita  manusia  perlu  dan harus.  Membangun  harapan  akan  mempengaruhi  gerak  dan langkah hidup kita. Dengan harapan kita hidup lebih dinamis, dengan  harapan  hidup  seperti  bergelut  mencari  apa  yang selalu diinginkan. Dengan bergerak maju harapan sementara dituju.  Bergerak  maju  merupakan  wujud  dari  optimisme manusia.  Ide  kreatifitas  dan 

pergerakan  diri  adalah  wujud dari membangun masa depan. Di dunia optimistme  kita tidak sekedar berkhayal namun tindakan adalah sebuah kewajiban. Jadi bergerak maju adalah sebuah harga mati dari kehidupan yang hakiki.

 

Evaluasi adalah bagian penting dalam menentukan arah. Evaluasi  bukan  untuk  melemahkan  potensi  tetapi  menjadi pendorong  pada  suatu  kemajuan  dengan  menggunakan potensi.

Orang  Farisi  yang  selalu  mengikuti  dan  mengontrol aktifitas  Yesus,  justru  menjadi  pendorong  bagi  Yesus  untuk mengevaluasi dan mengukur pekerjaan pelayanan-Nya serta membuat langkah-Nya semakin mantap utnuk bergerak maju dalam pelayanan. Karena itu kita perlu merenungkan bahwa walaupun  selama  ini  banyak  hal  yang  terjadi  di  tengah keluarga kita menyangkut tantangan, pergumulan, persoalan namun itu tidak akan menghentikan langkah kita.

Persoalan  adalah  penguji  hidup  sebab  dengan  adanya penguji maka kita dapat mengukur kemampuan kita,  dan itu akan memotivasi kita untuk terus melangkah  maju mengukir prestasi dalam hidup. Amin.

DoaTuhan, kami mohon selalu beri semangant kepada kami untuk  berjuang,  berusaha  dalam  setiap  kerja  dan  karya  agar hidup kami akan terus maju, bertumbuh dan berkembang demi kebaikan  keluarga  dan  banyak  orang  serta  untuk  kemuliaanMu. Amin

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here