RHK Senin, 13 Juli 2015

0
1698

Hormatilah Ayah dan Ibumu

Ulangan 5:16

Firman Tuhan kita hari ini berkata: “Hormatilah ayahmu dan ibumu, seperti yang diperintahkan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, supaya lanjut umurmu dan baik keadaanmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.” (Ul. 5:16). Dalam banyak perkunjungan penggembalaan yang dilakukan oleh Pelayan Khusus, pergumulan yang disampaikan oleh orang tua antara lain masalah anak-anak yang kurang menghormati dan menghargai orang tua. Padahal tanggung jawab orang tua sudah diwujudnyatakan, baik dalam hal membesarkan anak-anak secara lahiriah maupun rohaniah, yaitu mendidik dan mengajar ajaran Tuhan bagi mereka.

Yang pasti tidak ada orang tua yang mengajar salah terhadap anak-anaknya, kalau pun ada berarti perlu dipertanyakan keberadaan orang tua tersebut. Menghormati orang tua adalah perintah Tuhan yang mau tidak mau harus dilakukan. Kalau tidak melakukannya dia akan menerima hukuman dari Tuhan, yaitu tidak akan menerima kebaikan dan keselamatan-Nya.

Sebagai anak-anak yang hidup dalam keluarga Kristen, kita terpanggil untuk menghormati, menghargai dan mengasihi dengan sungguh-sungguh orang tua, keluarga dan Tuhan Yesus Kristus. Amin.

Doa: Ya Allah, kami bersyukur atas berkat firman-Mu di hari ini, ajarilah kami supaya tetap taat dan setia kepada perintah-Mu agar anak-anak menghormati orang tua dan orang tua mengasihi anak-anak, supaya keluarga kami diberkati dari sekarang sampai selama-lamanya. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here