RHK Senin, 13 Juni 2016

0
2018

Hari Gini Masih Ragu?
Matius 28:17

Keraguan, sangsi dan kecurigaan adalah ciri khas manusia modern. Alkitab pun (1 Tes. 5:21) mengajar kita untuk selalu menguji segala sesuatu untuk kemudian memegang yang baik.

Kita bisa memaklumi jika beberapa kerabat Yesus masih mera-gukan kebangkitan-Nya, mengingat trauma psikis yang mereka alami menyaksikan sengsara dan kematian Yesus.

          Namun kita sekarang adalah umat yang menikmati kesak-sian tentang Paskah ribuan tahun sesudahnya, yang mengalami kasih karunia/anugerah keselamatan. Masihkah ada keraguan? Jika kita yang hidup pada masa itu, akankah kita ragu? Sekalipun telah sekian lama hidup bersama, menikmati kasih serta menyak-sikan mujizat yang dibuat-Nya?

          Ketika napas kehidupan masih tetap terhirup bebas, ber-bagai berkat ternikmati dengan sukacita, keluarga dapat berkum-pul dan makan bersama dalam satu rumah, masih leluasa beriba-dah, dapat berdoa kapan pun mau, masihkah ada keraguan dalam hati kita? Jikalau masih ada keraguan, mari tetap berusaha untuk terus membangun hubungan emosional dengan Tuhan Yesus dengan berdoa sungguh-sungguh, memberi waktu untuk membaca Alkitab dan berusaha melakukan hidup dengan menga-sihi keluarga dan orang lain. Amin.

Doa: Tuhan Yesus, tuntunlah kami dengan hikmat-Mu, agar kami yakin bahwa Engkaulah yang selalu hadir dan berkarya dalam kehidupan kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here