RHK Senin, 15 Agustus 2016

0
1803

Persembahan Harus Sepadan

 Markus 12:41b

            Banyak orang ingin menerima banyak tetapi memberi persembahan sedikit. Padahal siapa yang diberi banyak dari padanya akan banyak dituntut (Luk. 12:48). Karena itu bukan berapa jumlah yang pantas kita persembahkan, tapi harus sepadan dengan yang kita terima. Sebab Tuhan Allah tidak menghendaki orang memberi persembahan dengan cara dan sikap yang menipu Dia (Mal. 3:8); memang memberi persembahan perlu kejujuran dan jangan mendustai Allah seperti Ananias dan Safira  (Kis. 5:1-11)

            Sebagai keluarga yang diberkati Tuhan, kita diajak untuk memberi persembahan sebagai wujud iman dan jumlah yang diberikan adalah keputusan iman. Janganlah kita hitung – hitungan dengan Tuhan, sebab bukankah apa yang kita berikan itupun milik dan pemberian Tuhan kepada kita (I Taw. 29:14; Maz. 24:1; 89:12). Marilah kita yang telah di berkatiNya memberi persembahan sepadan dengan apa yang ada pada kita, karena itulah yang dikehendaki dan yang berkenan kepada Tuhan. Amin.

Doa:    Ya Tuhan ajarilah kami untuk tidak hanya tahu meminta tetapi juga tahu memberi persembahan yang sesuai dengan kehendak-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here